July 26, 2009

busuk adalah…

Posted in resensi at 9:33 pm by mekude

DSC06919

hoaeiii

tulisan ini saya baca tanpa sengaja saat perjalanan pulang dari Semarang 2 minggu lalu, kebetulan hotel tempat saya menginap waktu itu menyelipkan Kompas di pintu kamar pagi hari. Sangat menggelitik sampai-sampai saya simpan di tas dan berniat mempostingnya di blog! Well, mulai saat itu juga saya selalu membeli Kompas di hari Minggu khusus untuk membaca rubrik Parodi asuhan si penulis mode dan gaya hidup, Samuel Mulia ;D

saya bagi yaaah! ini ini…

busuk adalah…

  1. Kesakitan yang bercokol terlalu lama, kemudian membusuk dan menjalarkan “kuman-kumannya” ke segala penjuru dan lantas meracuni diri sendiri. Kalau sudah ada racun, hasil akhirnya hanya efek negatif. Ketidakmampuan atau memperlambat memaafkan membuat pembusukan makin cepat terjadi. Jadi andil pembusukan bukan hanya dari kesakitan yang dibuat orang, tetapi juga tiada maaf bagimu itu yang berasal dari diri sendiri. Kalau sudah begitu celakanya tak cuma tiga belas, bisa empat belas dan lima belas.
  2. Mengeluarkan kata-kata yang belum dipikir masak-masak, sudah disuarakan, dan tak terpikirkan kalau itu mampu membuat orang menjadi “linglung”. Beberapa hari lalu saya membaca kalimat, saya lupa tepatnya di mana, sepertinya di sebuah “perpustakaan umum” alias toko buku. Begini bunyinya, “Kalau mulut anda tak bisa mengeluarkan kata-kata yang baik, janganlah berbicara.” Suara dari dalam menyindir seperti biasa. “Nungguin masak kelamaan, Mas.”
  3. Mereka yang tak menghargai apa saja, dan yang senangnya melanggar apa saja
  4. Seseorang yang senangnya mengganggu kerukunan rumah tangga orang dan bersembunyi dengan alasan jatuh cinta itu datang kapan saja, dengan siapa saja, dan di mana saja. Busuk itu adalah tak mau setia, bukan tak bisa setia.
  5. Menjatuhkan orang di depan “sejuta” manusia dan mencari muka di depan dua juta manusia.
  6. Manusia yang berusaha menggantikan “kulit” lamanya, padahal kulit barunya itu tak membuatnya menjadi manusia baru, malah membuat orang mengingat tentang kulitnya yang lama, yang tak terlupakan itu.
  7. Berutang tapi malas membayar kembali atau pura-pura lupa.
  8. Seseorang yang tak berani menghadapi risiko dari kesalahan yang dibuatnya sendiri.
  9. Seperti penulis Parodi dan Kilas Parodi ini. Sok memberi nasihat, tetapi si penulis sendiri tak bisa menjalankannya. Kalaupun bisa hanya 10 persen. Itu saja dicicil dan kadang cicilannya tak sampai lunas. Busuk adalah sok tahu. Busuk adalah mengatakan a-b-c-d, yang dilakukan adalah e-f-g-h.
Advertisements

July 19, 2009

who’s afraid of the big bad world? ♫♫♫

Posted in memorabilia, meracaulela, suka ria at 3:11 pm by mekude

sebuah penggalan lirik dari “Big Bad World”, dibawakan oleh The Real Group, grup a capella dari Swedia.

don’t you don’t you step on a snake
don’t you don’t you ride on a plane
don’t you don’t you eat a steak
it might kill you

don’t you don’t you stay under the sun
don’t you don’t you open the door
don’t you don’t you have any fun
it will kill you

if you want to get to the end of the day
before you die, here’s what have to say
lay down, stay down
cause you’re gonna fall off the floor

who’s afraid of the big bad world
the big bad world, the big bad world
who’s afraid of the big bad world
nobody loves a chicken

who’s afraid of the big bad world
the big bad world, The big bad world
who’s afraid of the big bad world
gets some guts and feel the fear

don’t you don’t you sit on a wall
don’t you don’t you take a breath
don’t you don’t you answer the call
it might kill you

don’t you don’t you catch a cold
don’t you don’t you say what you think
don’t you don’t you ever get old
it will kill you

play it safe, play it safe
life is truly wonderful
but slippery when wet
stay inside, stay and hide
life can give you everything
but don’t forget stay low

telling about better a life of risk and chance than an old age of vain regret, the lyrics is very funny yaaaaaa!!! \>.</

sebenarnya saya pengen ngasih lagu ini nanti, untuk ultah adik bungsu saya yang bakal masuk SD tahun ini. Well, dalam konteks ini peruntukannya lebih buat orang tua saya sih, saya pengen mereka lebih tidak over-protective seperti terhadap saya dulu ~_~’ , saya pengen si ferre lebih nyaman mencoba banyak hal positif yang ditawarkan oleh lingkungan sekolahnya, dan menemukan something that he is really into.

kemudian bertepatan dengan ulang tahun saya, yaaah sebetulnya bukan karena bertambahnya usia yah, kebetulan saja memang di tahun2 belakangan ini sayah merasakannya, yes this is truly a song matches me!

beberapa tahun belakangan ini sayah bisa menemukan something that I really into, i dare starting to say my dreams out loud, and setting myself goals for some of it 😛

hum,,,duluuu, saya sering tuh melakukan semacam self-preparation 😆
saya menetapkan indikator agar saya proper dalam melakukan sesuatu hal, bahkan celakanya adalah sebelum melakukan sesuatu hal, yah udah sok tau duluan gitu deh…

terkadang saya pun suka membandingkannya dengan orang lain, dan masih dengan sok taunya ituh menyimpulkan sendiri bahwa jika tidak sama atau lebih baik dari yang bisa dilakukan orang lain, maka saya ga berbakat di bidang ituh, that I’m not good enough,,,that’s it. Bahkan yang lebih buruk, klo menurut sayah, yang masih dengan sok taunya, hasil kerja orang lain dibawah indikator sayah, maka saya menjadi cenderung seolah-olah memberontak “hey kok gitu siiiih?”, yang lagi2 tanpa betul2 terjun melakukan kerja tersebut.
*ehem,, tp ya seserem gini koook, percaya deeeh 😆 *

nah untuk beberapa tahun belakangan inih saya menjadi lebih berani untuk keluar dari zona nyaman saya, zona di mana saya lbh kecil kemungkinannya dinilai tdk mampu, ohhh such a chicken,, 😦 . Yah sebenarnya sayah juga tdk merencanakan untuk ikut ini-itu, tidak juga terbangun kaget dari “kemane aje lu?” yang lantas maruk mencoba semua hal yang ada, namun lebih karena dorongan rasa ingin tahu dan mengikuti kata hati. Saya berani untuk keluar dari zona yang saya pikir that I’m proper with itu tadi, dan lebih memiliki kemauan untuk learning by doing instead of that silly self-preparation hauhauhuahau,,,, 😥

where does this bravery come?

proses sih yah, it’s very long story and once i get started i can’t stop it 😛 , well below this are those people who I’ve been going in this long and winding road with *halah-halaaah*, just wanna say many thanks guys!

  • teman2 sayaaah, hello i owe you! Dari jaman seragam merah-putih sampe bebas sekarang, dari kampus sampe klub hahahihi, anak2 badogers, anak2 apdsa, kakak2 dan adik2 angkatan, dan dari mana pun lah, kalian-yang-kenal-dari-temannya-teman dan secara ajaib it makes good friends.
  • kak dindut, kak ratri, kak inge, kak mars, kak resi *aduh capek yah ngetik kak*, slanjutnya kak imil-micel, dhani, ratna, andhina, mandhito, joya-miss mel-miss li, liska, citra, aduh banyak deh pokoknya hampir seangkatan 2004 di Fakultas Kebanyakan Gadis inih!
  • anak2 jitoe 2004, hahahaha ga tau yak tp saya selalu merasa adalah sudah suratan takdir kalo kita dijadiin satu kandang ;D
  • upik, tito, po, keol, gibor! It is wonderful guys how we can share the same old local jokes over and over  ~_~’ etcetera,,, x) . Ucup juga! for letting me learn to tolerate and learn that we have to work on relationships.
  • raiyen, glad there’s someone yang bukan hanya bisa diajak berbagi mimpi2 ajaib saya, namun sekaligus bisa membuat saya tetap “terjaga” di antaranya *tsah,,,*

ah ya, i got these presents for bday!

  • harvest chocs from gibor
aku rebutanasdfffffffffffffffffffffffffffffffff

bor iki aku sampe musti ngumpetin dari ferre loh! kurang akeh bor!

bbbbbbbbbbbbb

blog pribadi yang dibajak sementara *_*

  • ga lupa juga “makasiy” buat anak2 jitoe untuk todongan dadakan ke rumah selasa lalu
hauhuahuhauhauhau

♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ 7 hearts for the 7! 😛

sooooooo….
all of youuu…sing along with me will you? ♫♫♫ … ..

#update

has just got this present from imil, Exploring Europe by Car, as she read it from raiyen’s blog.

DSC06931

waooow, suwun miiiiiiil!!! can't wait to hit the road! *alah*