July 26, 2009

busuk adalah…

Posted in resensi at 9:33 pm by mekude

DSC06919

hoaeiii

tulisan ini saya baca tanpa sengaja saat perjalanan pulang dari Semarang 2 minggu lalu, kebetulan hotel tempat saya menginap waktu itu menyelipkan Kompas di pintu kamar pagi hari. Sangat menggelitik sampai-sampai saya simpan di tas dan berniat mempostingnya di blog! Well, mulai saat itu juga saya selalu membeli Kompas di hari Minggu khusus untuk membaca rubrik Parodi asuhan si penulis mode dan gaya hidup, Samuel Mulia ;D

saya bagi yaaah! ini ini…

busuk adalah…

  1. Kesakitan yang bercokol terlalu lama, kemudian membusuk dan menjalarkan “kuman-kumannya” ke segala penjuru dan lantas meracuni diri sendiri. Kalau sudah ada racun, hasil akhirnya hanya efek negatif. Ketidakmampuan atau memperlambat memaafkan membuat pembusukan makin cepat terjadi. Jadi andil pembusukan bukan hanya dari kesakitan yang dibuat orang, tetapi juga tiada maaf bagimu itu yang berasal dari diri sendiri. Kalau sudah begitu celakanya tak cuma tiga belas, bisa empat belas dan lima belas.
  2. Mengeluarkan kata-kata yang belum dipikir masak-masak, sudah disuarakan, dan tak terpikirkan kalau itu mampu membuat orang menjadi “linglung”. Beberapa hari lalu saya membaca kalimat, saya lupa tepatnya di mana, sepertinya di sebuah “perpustakaan umum” alias toko buku. Begini bunyinya, “Kalau mulut anda tak bisa mengeluarkan kata-kata yang baik, janganlah berbicara.” Suara dari dalam menyindir seperti biasa. “Nungguin masak kelamaan, Mas.”
  3. Mereka yang tak menghargai apa saja, dan yang senangnya melanggar apa saja
  4. Seseorang yang senangnya mengganggu kerukunan rumah tangga orang dan bersembunyi dengan alasan jatuh cinta itu datang kapan saja, dengan siapa saja, dan di mana saja. Busuk itu adalah tak mau setia, bukan tak bisa setia.
  5. Menjatuhkan orang di depan “sejuta” manusia dan mencari muka di depan dua juta manusia.
  6. Manusia yang berusaha menggantikan “kulit” lamanya, padahal kulit barunya itu tak membuatnya menjadi manusia baru, malah membuat orang mengingat tentang kulitnya yang lama, yang tak terlupakan itu.
  7. Berutang tapi malas membayar kembali atau pura-pura lupa.
  8. Seseorang yang tak berani menghadapi risiko dari kesalahan yang dibuatnya sendiri.
  9. Seperti penulis Parodi dan Kilas Parodi ini. Sok memberi nasihat, tetapi si penulis sendiri tak bisa menjalankannya. Kalaupun bisa hanya 10 persen. Itu saja dicicil dan kadang cicilannya tak sampai lunas. Busuk adalah sok tahu. Busuk adalah mengatakan a-b-c-d, yang dilakukan adalah e-f-g-h.
Advertisements

13 Comments »

  1. Immilia said,

    Hahaha, mengingatkanku pada rubrik *ato iklan ? ato apa ya istilahnya ?* di radio.

    “Ini sebenarnya…” (pake jingle : ini sebenarnya)

    yayaya,aku tau aku tauuuu!hahahahahah,,,

  2. Radit said,

    Hahahahahaaha…

    pagi2 udah ketawa aja dit?

  3. Dhanie said,

    Megaaaa… kamu ketik smua itu dari koran..?? gak capek apa..?? apa karena gak ada kerjaan ngebor dan ngecor lagi ya..??? waqaqa…

  4. heri said,

    yang nomer 7 bikin sebel, tp mang orang brengsek ada dimana mana

  5. bobo said,

    hmm.. hati yang membusuk,.. prilaku yang busuk.. trus lawannya busuk apa ya? bersih segar?

  6. armyn said,

    kayaknya nginep di Santika nihh…

  7. carol said,

    halah telat

  8. busuk…?? dikasih pewangi pun masih tetep bau…
    i like the meaning no 1
    walo pun aq baca plng akhir, soale bc dari bawah n rada g mudeng, tapi aq seneng ma pengertian no 1
    hehehe ^^

  9. Dhanie said,

    doh..!! ini blog kok gak pernah di update to mega..
    ayo nulis lagi.. 🙂

  10. ilyasafsoh.com said,

    HA HA A HA

  11. tomz said,

    gk prnah di apdet

  12. Betsy said,

    Would you be concerned about exchanging

    hyperlinks?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: